Kamis, 15 Maret 2012

Polda Kalbar Bantah Peras Polisi Brunei

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Marlen Sitinjak

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Dirreskrim Polda Kalbar, Kombes Pol Bambang Priyambadha, membenarkan bahwa pihaknya sempat melakukan penahanan terhadap sembilan anggota polisi Kerajaan Brunei Darussalam pada Minggu (6/3/2011) pagi.

Namun, Bambang membantah keras beredarnya kabar yang mengatakan anggota Polda Kalbar telah meminta imbalan uang dari sembilan orang tersebut.

"Kita tidak menerima apa-apa dari mereka, apalagi sampai memeras uang. Kabar itu tidak benar, malah kita yang sebenarnya keluar biaya untuk membayar makan mereka di warung nasi Padang. Kami sempat bertukar nomor ponsel," kata Bambang saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (14/3/2011) kemarin.

Dijelaskan Bambang, penahanan sembilan polisi Kerajaan Brunei Darussalam tersebut merupakan tindakan cepat kepolisian Polda Kalbar sesaat setelah menerima laporan dari masyarakat atas adanya orang asing di lingkungannya.

"Saat itu polisi Brunai ini pergi ke pemukiman penduduk untuk mencari buronannya yang diduga melarikan diri ke Pontianak. Kebetulan alamat buronan di kawasan itu. Keberadaan mereka dicurigai warga yang akhirnya melapor ke polisi," kata Bambang.


View the original article here



www.pediailmu.blogspot.com