Senin, 02 April 2012

Waspada, Maling Siang Hari Beraksi Lagi

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com — Untuk kesekian kalinya kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong pada siang hari kembali terjadi. Kali ini rumah Suparno (51), warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, dibobol maling, Jumat (1/4/2011) siang.

Suparno mengisahkan, peristiwa ini terjadi saat rumahnya kosong karena ditinggal bekerja. Ketika pulang, ia mendapati kamarnya berantakan, lemari yang digunakan menyimpan barang berharga sudah diobrak-abrik.

"Sejumlah barang-barang saya, di antaranya handphone, perhiasan emas berlian 25 gram, dan surat-surat penting, termasuk BPKB mobil Baleno, amblas digondol pencuri. Kerugian saya kurang lebih hingga Rp 40 juta," ungkapnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gunung Kidul AKP Widy Saputra mengatakan, dari hasil olah TKP, pencuri masuk rumah setelah mencongkel jendela bagian belakang. Hal ini terbukti dari ditemukannya bekas congkelan benda tajam pada daun jendela. Begitu pula dengan pintu lemari, juga ditemukan bekas dibuka secara paksa. Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

View the original article here



www.pediailmu.blogspot.com